• Posted by : Unknown 4 Jan 2017

    Pengantar Bisnis Informatika
    Tugas 3


    NPM : 56413549
    Nama : Noviar Trivilla
    Kelas : 4 IA12

    Artikel mengenai “sikap mengakui kesalahan diri sendiri”.

    Menyadari bahwa kita sudah berbuat salah itu tidak sulit. Biasanya secara otomatis, alat sensor alamiah yaitu hati nurani, akan mulai berbisik perlahan, bahwa something doesn't smell right. Ada sesuatu yang terasa mengganjal dan sepertinya perasaan hati berubah tidak nyaman. Bersyukurlah kalau kita masih bisa merasakan ketidak nyamanan karena sudah berbuat salah. Selamat.. artinya kita manusia yang memiliki hati nurani. Bahaya justru kalau alat sensor ini sudah tidak berfungsi, dan apapaun yang kita lakukan, kita merasa itu sudah paling benar, dan tidak mungkin keliru.

    Berbuat salah memang manusiawi namun , mengakui kesalahan adalah hal besar dan mulia.
    Pernah mempunyai sebuah pengalaman pada saat duduk dibangku SMA , waktu itu saya mempunyai seorang teman yang cukup dekat dengan saya , dia sering beberapa kali mengunjungi rumah saya, semuanya berjalan baik sampai suatu ketika saya kehilangan handphone saya , kejadiannya didalam kelas , disini saya mencurigai teman sekelas saya yang dimana pada waktu itu kejadiannya saat istirahat setelah pelajaran olahraga , dikelas hanya ada beberapa orang yang tidak ikut pelajaran dengan alasan kurang enak badan , disini salah satunya adalah teman saya.
    disitu saya mulai menanyakan kesemua teman kelas saya , namun mereka menjawab tidak tau, sampai 3 hari kemudian ada salah satu teman saya yang melihat kalau teman saya ini mempunyai hp baru yang mirip dengan hp saya yang hilang.
       Sayapun langsung menanyakan kebenaran ini kepadanya pada besok hari , sampai kami berdua dipanggil oleh guru untuk menghadap dan menyelesaikan kasus ini dikarenakan hampir berkelahi.
    disitu dia akhirnya mengakui kesalahan dia dan alasannya mencuri handphone saya.

    Sebagai teman dan manusia yang memaafkan kesalahan dia, memang sedikit menyakitkan disaat teman dekat kita ternyata melakukan hal yang jahat kepada kita , namun kita harus melihat sisi baiknya. Dia punya alasan kenapa hal itu dilakukannya , dan dia mengakui kesalahannya.
    Memang berat , tapi
     seorang teman atau sahabat tidak akan mungkin membebankan sepenuhnya kesalahannya. Karena jika kita enggan untuk mengakui kesalahan itu maka kita seakan-akan seperti ada yang menghantui kesalaha tersebut. Hati kecil tidak akan berbohong dan mungkin kesalahan tersebut jika kita tidak mengakuinya akan terus teringat sampai kapanpun.

     Segala sesuatu yang kita lakukan pasti akan menuai hasil, tergantung apa yang kita tanam. Jika kita menanam kebaikan maka kita akan menuai kebaikan , begitu pula sebaliknya jika kita menanam keburukan maka akan kita tuai pula keburukan di masa yang akan datang. Hanya seseorang yang memiliki sifat rendah hati yang mampu mengakui kesalahan diri sendiri di hadapan orang lain. Karena mengakui kesalahan diri sendiri bukanlah sesuatu yang hina, melainkan berjiwa besar.

    Orang-orang akan selalu merasa dia yang paling benar , tapi ketika ternyata terbukti salah , sangat bijak apabila kita mau mengalah dan mengakui kesalahan yang telah kita perbuat , kesalahan dan dosa yang kita lakukan selama kita tidak berkata jujur akan selalu membayangi diri kita , oleh sebab itu , meminta maaf dan berbesar hati adalah sebuah hal yang hebat. 

    { 1 comments... read them below or add one }

    1. Inilah Saatnya Menang Bersama Legendapelangi.com
      Situs Impian Para pecinta dan peminat Permainan Kartu ONLINE !!!
      Nikmati Bonus-Bonus Menarik Yang Bisa Anda Dapatkan Di Situs Kami

      LegendaPelangi.com Situs Resmi, Aman Dan Terpercaya ^^
      Hanya Dengan 1 ID bisa mainkan 7 jenis games boss !!!

      Keunggulan Legenda QQ :
      - BONUS SPEKTAKULER YANG MENANTI ANDA
      - MINIMAL DEPO & WD 20.000
      - PROSES DEPO & WD TERCEPAT
      - KARTU-KARTU BERKUALITAS DISAJIKAN
      - CS RAMAH & INSPIRATIF SIAP MEMBANTU 24 JAM
      - TIPS & TRIK MENJADI KEUNGGULAN SITUS INI

      Jangan buang kesempatan emas ini dan menunda diri anda untuk menjadi

      pemenang !!! langsung daftarkan diri anda di LegendaPelangi.com

      Ubah mimpi anda menjadi kenyataan bersama kami!!

      Dengan Minimal Deposit dan Raih WD sebesar" nya!!

      Fasilitas BANK yang di sediakan :
      - BCA
      - Mandiri
      - BNI
      - BRI
      - Danamon

      Contact Us :
      + website : Legendapelangi.com
      + Skype : Legenda QQ
      + BBM : 2AE190C9

      ReplyDelete

  • Copyright © 2013 - Hyperdimension Neptunia

    ❅Void World❅ - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan